WhatsApp: +62 851-5889-0099

Apa itu OpenVPN?

Mengapa Anda membutuhkan VPN?

Mengamankan Trafik Internet Anda

Trafik internet akan dienkripsi server VPN kami sehingga tidak akan ada yang bisa mengetahui lalu lintas internet Anda.

Menyamarkan Identitas Online Anda

Alamat IP dan lokasi online Anda akan berubah dan diganti menjadi identitas dari OpenVPN.ID, termasuk nama Internet Service Provider Anda.

Membuka Website Yang Diblokir

Menggunakan OpenVPN.ID akan dengan mudah membuka akses website yang diblokir oleh Internet Service Provider.

Mengganti DNS Server ISP Anda

Anda tidak lagi menggunakan DNS dari Internet Provider setelah menggunakan OpenVPN.ID. Biasanya koneksi akan lebih lancar setelah mengganti DNS.

OpenVPN adalah salah satu protokol Virtual Private Network (VPN). OpenVPN membuat koneksi aman melalui Internet menggunakan protokol keamanan khusus yang menggunakan SSL/TLS.

OpenVPN secara luas dianggap sebagai protokol VPN paling aman, dan dengan alasan itu, sebagian besar VPN premium menggunakan OpenVPN sebagai standar.

OpenVPN.ID menyediakan server VPN di 4 lokasi berbeda. Diantaranya VPN Indonesia, Singapore, United States dan Hong Kong. Setiap lokasi VPN sangat mempengaruhi kecepatan akses internet, semakin jauh lokasi server VPN dari tempat kamu mengakses internet akan semakin lambat juga aksesnya.

Protokol Tunneling OpenVPN

Protokol tunneling OpenVPN menggunakan enkripsi Secure Socket Layer (SSL) untuk memastikan data yang dilewati melalui Internet tetap bersifat pribadi menggunakan enkripsi AES-128/192/256. Tidak hanya dianggap sebagai protokol tunneling VPN yang paling aman, tetapi juga memberikan koneksi yang lebih cepat dan dapat mem-bypass sebagian besar firewall. 

Kelebihan OpenVPN

Kelebihan layanan OpenVPN kami dari protokol VPN lainnya adalah:

1. Keamanan yang Lebih Baik

Keamanan selalu menjadi perhatian utama saat menangani data sensitif. Untungnya, OpenVPN memiliki keunggulan disini karena menggunakan kunci enkripsi hingga 256-bit dan cipher kelas atas. Ini memberikan perlindungan yang baik terhadap serangan the man in the middle. Akibatnya, agak sulit untuk mengambil informasi dengan mengubah paket data.

2. Dapat digunakan hampir semua Sistem Operasi terbaru saat ini

OpenVPN dapat digunakan di sejumlah besar Sistem Operasi. OpenVPN kami dapat digunakan di Android, iOS, Windows, MacOS dan Linux. Penggunaan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi OpenVPN Connect atau tanpa aplikasi (khusus pengguna Linux).

3. Kompatibilitas firewall yang baik

OpenVPN dapat menggunakan port apa pun pada TCP atau UDP, yang membuatnya mudah bekerja dengan internet. Bahkan ketika ada blok berbasis firewall jaringan di tempat, sulit untuk memblokir koneksi OpenVPN. Misalnya, jika OpenVPN menggunakan TCP dengan port 443, maka koneksi akan muncul sebagai koneksi HTTPS biasa dan dapat dengan mudah melewati firewall.

4. Protokol OpenVPN sebagai standar VPN Premium saat ini

OpenVPN sudah menjadi standar industri untuk koneksi VPN premium saat ini. OpenVPN menyediakan kombinasi kecepatan dan keamanan yang kuat dan dapat diandalkan.

Dan karena OpenVPN merupakan perangkat lunak sumber terbuka, dari waktu ke waktu protokol ini menjadi semakin kuat dan lebih aman karena pengembang secara terus-menerus menginspeksi dan memperkuat kodenya. OpenVPN dirilis tahun 2001 dan sejak itu telah berulang kali diuji dan ditingkatkan.

OpenVPN Connect

OpenVPN Connect adalah aplikasi klien untuk mengkoneksikan Anda ke server OpenVPN.ID dan dapat digunakan di Microsoft Windows, MacOS, Linux, Android, dan iOS. Ini juga termasuk fitur Kill Switch sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang kebocoran, atau serangan DNS man-in-the-middle, ketika koneksi VPN putus saat bekerja pada WiFi publik (Auto re-connect).